HUT SMA KATOLIK KESUMA MATARAM

HUT SMA KATOLIK KESUMA MATARAM HUT SMAK KESUMA MATARAM KE-56

Pandemi Covid-19 yang terus merajalela hingga memasuki babak baru yakni PPKM Darurat yang yang hingga sekarang masih mewabah diseluruh dunia,khususnya Indonesia.ekspektasi dan euphoria umat manusia dipaksa berhenti sejenak demi memutuskan mata rantai penyebaran. Banyak visi dan misi dibuat tertatih merangkak maju demi mempertahankan eksistensi dan susrfive demi sebuah peradaban yang tidak boleh terputus.
Berbagai linikpun dibuat harus berpikir keras penuh kehati-hatian dalam mengambil sebuah keputusan.salah satunya dunia pendidikan ikut merasakannya hingga sampai saat ini sudah memasuki babak baru yakni PPKM darurat yang tidak diperbolehkan sekolah belajar tatap muka. Siswa dan guru harus belajar secaran daring. Dan semua aktivitas yang bersifat mengumpulkan masa dibatasi,salah satunya aktivitas seremonial sekolah baru-baru ini seperti HUT Sekolah yang ke 56.

Ulang tahun ke-56 SMA Katolik Kesuma mataram, 05 Agustus 2021, menjadi momen istimewa karena dirayakan sekali dalam setahun. Karena hari bahagia itu diperingati di tengah pandemi coronavirus disease (Covid-19). Oleh karena itu seluruh kegiatan parade dan perlombaan perayaan HUT Sekolah yang biasa digelar dibatasi dan bahkan di ditiadakan demi menghindari penyebaran wabah virus ini. Acara yang dirangkai dengan sederhana ini dimana hanya dihadiri oleh Guru dan karyawan internal sekolah dikemas dalam bentuk ibadah singkat yang pimpin oleh Bapak Kordi Gadur dan dihadiri langsung oleh Sr.Lerisda Sitohang, S. pd selaku kepala sekolah,

Dimana dalam sambutannya, Beliau menyampaikan ucapan terima kasih terlebih khusus kepada Bapa/I guru senior yang sudah puluhan tahun menjaga eksistensi sekolah ini dan tetap setia mengabdi disekolah ini, serta tetap kita bersyukur atas segalah rahmat yang kita peroleh ini dan juga harus tetap dijaga dengan cara kerja keras tentunya secara kolektif kolegia,tidak boleh sendiri-sendiri, ungkapnya di selah-selah sambutannya, serta ucapan terimakasi kepada panitia HUT yang sudah bekerja keras demi suksesnya perayaan HUT sekolah ini yang serba keterbatasan.

Kegiatan yang dihadiri -+50 peserta ini tetap dalam panduan satgas Covid sekolah yang dimana harus mematuhi protocol Kesehatan yakni semua peserta wajib memakai masker,cuci tangan dan menjaga jarak.

Semangat peringatan HUT ke-56 SMAK Kesuma Mataram ini dipadukan melalui tema “THE GREAT HILARITY OF SMAKERZ CELEBRATIONS”. Tema tersebut menyiratkan makna bahwa  segenap guru dan karyawan merasakan kebahagiaan yang spektakuler secara batinia sekalipun secara seremonial yang sangat sederhana dan kegembiraan ini diharapakan perlu bekerja lebih optimal dan efisien sehingga dapat memberikan pendidikan terbaik kepada seluruh peserta didik SMAK Kesuma Mataram. Selain itu, optimis mewujudkan sekolah sebagai tempat yang nyaman dan menyenangkan untuk seluruh warga SMAKERZ dalam aktivitas mengajar, bekerja dan belajar.

Peringatan HUT SMAK Kesuma Mataram dibuka dengan dengan ibadah singkat dan ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur pada peringatan HUT SMAKERZ tahun ini serta beberapa permainan sederhana.

Jayalah SMAKERZku! ,Kepakan sayapmu setinggi cakrawala…!

  • Bagikan: