SMAK Kesuma Mataram Ikut Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 2023

SMAK Kesuma Mataram Ikut Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 2023

Pada tanggal 5 Oktober 2023, SMAK Kesuma Mataram mengadakan acara Maulidan sebagai bentuk penghormatan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW. Acara ini di selenggarakan di Masjid Nurul Iman Karang Jangkong, yang mana diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai tingkatan, serta dihadiri oleh guru-guru.

Adapun rangkaian acara Maulidan meliputi:
- Pembacaan Al-Quran
- Pembacaan Shalawat
- Ceramah tentang Kehidupan Nabi Muhammad SAW
- Doa bersama

"Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan rangkaian kegiatan yang sangat penting dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan serta untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan meneladani akhlak beliau dalam kehidupan sehari-sehari. Melalui kegiatan ini, siswa dan siswi memahami sejarah hidup Nabi Muhammad SAW mulai dari lahir sampai dengan meninggal dunia. Dengan demikian, diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, siswa dan siswi menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam menjalankan nilai-nilai ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari" Pesan guru agama Islam Muhammad Juni Hendrajid, S.Pd

Kegiatan Maulidan di SMAK Kesuma Mataram mendapat sambutan antusias dari seluruh peserta. Para siswa dan guru dengan khidmat mengikuti acara ini, menunjukkan rasa cinta dan penghormatan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Acara Maulidan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan keagamaan yang diadakan secara rutin di SMAK Kesuma Mataram untuk memperkuat iman dan kecintaan terhadap Islam.

  • Bagikan: